Cara Screenshot Samsung Galaxy A72 dengan Atau Tanpa Tombol

SiteruTekno

Cara Screenshot Samsung Galaxy A72 – Halo semuanya kembali lagi bersama kami di tutorial Android. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan sebuah tutorial dari salah satu Hp yang dikeluarkan oleh Samsung baru-baru ini yaitu Hp Samsung Galaxy A72. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut dengan tutorial yang kami berikan, baca artikel ini hingga tuntas dan ikuti panduan yang kami berikan.

Samsung Galaxy A72 dilengkapi dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup bagus dibandingkan dengan Hp seri sebelumnya. Hp ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal yaitu 5-6 jutaan. Yang membedakan Hp Samsung Galaxy A72 dengan Hp yang lainnya yaitu dari segi kameranya. Kamera Samsung Galaxy A72 dilengkapi dengan 3 kamera belakang dan 2 kamera depan, sehingga anda dapat menzoom lebih jauh jika ingin menangkap gambar.

Nah, selain dengan spesifikasi yang bagus, Hp Samsung Galaxy A72 juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur bawaan yang cukup menarik, salah satu fitur yang sangat berguna bagi semua pengguna Smartphone masa kini adalah Screenshot atau Tangkap Layar. Banyak diantara para pengguna baru Hp Samsung Galaxy A72 yang belum mengetahui cara untuk melakukan Screenshot atau Tangkap Layar tersebut. Berikut ini adalah caranya :

Cara Screenshot Samsung Galaxy A72 Dengan Menggunakan Tombol Fisik

  1. Pertama-tama nyalakan perangkat anda.
  2. Kemudian siapkan bagian layar Hp yang akan di Screenshot.
  3. Letakan dua jari anda pada tombol volume turun dan power.
  4. Tekan kedua tombol dalam beberapa saat.
  5. Jika terdengar ponsel mengeluarkan suara dan layar berkedip, tandanya Screenshot berhasil.
  6. Anda bisa melihat foto hasil Screenshot di Galeri ponsel.

Jika anda tidak ingin menggunakan cara di atas untuk melakukan Screenshot di Samsung Galaxy A72 dengan alasan agar tombol pada Hp Samsung Galaxy A72 tidak mudah rusak, anda bisa mencoba menggunakan cara kedua ini karena cara ini tidak menggunakan tombol untuk melakukan Screenshot. Berikut ini caranya :

Cara Screenshot Samsung Galaxy A72 Dengan Menggunakan Fiture Gesture

  1. Pertama nyalakan perangkat yang anda gunakan.
  2. Selanjutnya pergi ke menu settings.
  3. Scroll ke bawah dan pilih opsi Advance and Features.
  4. Pilih opsi Motions and Gesture.
  5. Tekan menu Palm Swipe To Capture.
  6. Jika sudah aktif, anda bisa mencobanya dengan menggeserkan tangan dari sisi kanan ke kiri Hp.

Itulah tutorial cara melakukan Screenshot di Samsung Galaxy A72 dengan atau tanpa tombol. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk kunjungi terus situs siterutekno.com untuk membaca artikel menarik lainnya seputar game, gadget dan tutorial.

Bagikan:

Tags

SiteruTekno

Membahas semua Informasi Teknologi Terbaru

Leave a Comment