Begini Cara Mudah Dan Cepat Screenshot Di Hp Samsung Galaxy M12 Terbaru

SiteruTekno

Cara Screenshot Di Hp Samsung Galaxy M12 Terbaru – Halo semuanya kembali lagi bersama mimin SiteruTekno. Pada pembahasan kali ini mimin akan membagikan sebuah tutorial dari dari salah satu Hp Samsung. Jadi, jika anda penasaran dengan tutorial apa yang akan mimin berikan kepada anda, simak artikel ini hingga selesai dan ikuti pedoman yang diberikan.

Hp Samsung Galaxy M12 merupakan salah satu ponsel keluaran terbaru yang diluncurkan oleh produsen Samsung. Hp Samsung Galaxy M12 dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap. Berbincang mengenai fitur, Hp Samsung Galaxy M12 memiliki sebuah fitur bawaan yang wajib ada di ponsel masa kini. Ya, benar fitur tersebut adalah Screenshot atau Tangkap Layar.

Jika anda pengguna baru Hp Samsung Galaxy M12 pastinya anda kebingungan untuk melakukan Screenshot atau tankap layar di ponsel yang dimiliki. Banyak juga yang sudah mengetahui cara melakukan tangkap layar pada ponsel tapi mereka hanya dengan menggunakan tombol fisik. Nah, kami disini akan memberikan dua tutorial mudah cara melakukan Screenshot di Hp Samsung Galaxy M12 dengan atau tanpa fisik. Berikut ini adalah caranya :

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy M12 Dengan Menggunakan Tombol Fisik

  • Pertama-tama pergi ke bagian layar yang akan anda Screenshot.
  • Kemudian letakan dua jari anda pada tombol volume turun dan tombol power.
  • Tekan kedua tombol tersebut hingga layar berkedip dan mengeluakan bunyi.
  • Jika berhasil, anda bisa melihat hasilnya di galeri ponsel.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy M12 Dengan Menggunakan Fitur Gestur

  • Pertama-tama pilih bagian layar yang ingin anda Screenshot.
  • Selanjutnya, usap layar dengan menggunakan telap tangan anda membentuk seperti pisau.
  • Jika layar berkedip dan mengeluarkan bunyi, tandanya Screenshot berhasil.
  • Apabila tidak bisa, maka anda harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu dengan membuka pengaturan ponsel dan memilih fitur lanjutan, lalu pilih opsi Gerakan dan Gestur. Terakhir aktifkan fitur Usap Telapak Tangan Untuk Mengambil.
  • Selesai, selamat mencoba.

Akhir kata,

Itulah dua tutorial mudah cara melakukan Screenshot di Hp Samsung Galaxy M12. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda para pengguna baru Hp Samsung Galaxy M12. Jika anda memiliki pertnayaan terkait artikel kali ini, anda bisa meninggalkan pesan di kolom komentar di bawah. Sekian dan Terimakasih.

Bagikan:

Tags

SiteruTekno

Membahas semua Informasi Teknologi Terbaru

Leave a Comment