Cara Mengganti Kata Sandi Gmail Di Android Tanpa Ribet

SiteruTekno

Cara Mengganti Kata Sandi Gmail Di Android – Halo sobat Siterutekno, kembali lagi dengan admin di tutorial Android. Nah pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan sebuah tutorial dari cara menggunakan salah satu fitur yang tersedia di Gmail khususnya pengguna Smartphone Android. Jika anda ingin mengetahui caranya, simak penjelasan yang akan kami berikan dan ikuti panduannya.

Jika anda pengguna Android, pastinya anda akan menggunakan Gmail untuk mengakses data pribadi anda pada Smartphone tersebut bukan?. Nah, jika begitu pastinya anda diharuskan untuk membuat sebuah kata sandi atau password untuk bisa menjaga Gmail anda agar tidak diketahui oleh orang. Dan juga berguna untuk menghindari hacker atau penyalahgunaan lainnya.

Apakah anda pernah memasukan Gmail anda ke Smartphone orang lain? jika pernah, pastinya Gmail tersebut akan menempel atau terkait dengan Smartphone tersebut bukan?. Apakah anda sudah menglogoutnya? jika belum, maka anda harus segera meminta teman anda untuk menglogoutnya agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan.

Namun jika ternyata orang tersebut tidak menglogoutnya, maka anda harus waspada dan lebih berhati-hati karena bisa saja orang tersebut menggunakan Gmail anda untuk keperluan yang aneh-aneh. Nah, oleh karena itu kami menyarankan kepada anda untuk mengganti kata sandi atau password Gmail anda dengan maksud untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah caranya:

Cara Mengganti Kata Sandi Gmail Di Android

  1. Pertama-tama nyalakan perangkat Smartphone yang anda gunakan.
  2. Kemudian buka menu Setting yang tersedia di Smartphone anda.
  3. Jika sudah, pilih opsi Google dan klik Kelola Akun Google.
  4. Setelah itu, disebelah atas tekan menu Keamanan.
  5. Selanjutnya, ketuk bagian Login Ke Google dan pilih Sandi.
  6. Jika anda sudah Login, sekarang anda bisa memasukan kata sandi baru yang sudah anda buat.
  7. Terakhit, ketuk opsi Ubah Sandi.

Penutupan,

Demikian tutorial cara mengganti kata sandi Gmail di Android dengan mudah. Jika dirasa tutorial diatas kurang jelas, anda bisa meninggalkan pesan pada kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk terus kunjungi siterutekno.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Bagikan:

Tags

SiteruTekno

Membahas semua Informasi Teknologi Terbaru

Leave a Comment