Cara Membuat Profil GIF Bergerak di WhatsApp WA Biar Keren

SiteruTekno

Cara Membuat Profil GIF Bergerak di WhatsApp – Gif sudah dari dulu selalu mencuri perhatian para pengguna media social terutama platform pesan singkat seperti WhatsApp. Anda bisa mengirim Gif melalui chat di aplikasi WhatsApp. Sekarang anda tidak hanya bisa menggunakan Gif untuk dikirim ke chat saja, namun juga bisa digunakan untuk profil yang bisa bergerak. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorial Cara Membuat Profil WhatsApp Bergerak dalam Format GIF dengan mudah.

WhatsApp menjadi platform pesan singkat yang paling populer dan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Tentu fitur yang ada di aplikasi WhatsApp sangat banyak dan juga berguna untuk mempermudah para penggunanya mengirim pesan mereka. Di WhatsApp sendiri memungkinkan para penggunanya menambahkan foto di profil mereka untuk memudahkan kontak tersebut dikenal oleh pengguna lain.

Format file yang bisa anda gunakan untuk profil adalah JPG, PNG, dan JPEG. Untuk menggunakan video singkat sebagai profil anda harus mengubahnya menjadi format Gif. Ada banyak aplikasi yang bisa membuat Gif dengan mudah di Android dan iOS untuk membuat video menjadi profil di WhatsApp. Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk membuat Gif adalah GIF Maker yang bisa anda download secara gratis di Play Store dan App Store.

Jika anda masih bingung dengan cara membuat Gif menggunakan aplikasi GIF Maker, anda bisa mengikuti panduan yang akan kami berikan kali ini. Berikut tutorial cara mudah menggunakan GIF Maker di Android dan iOS:

Cara Membuat Profil WhatsApp Bergerak dengan Format GIF Menggunakan Aplikasi GIF Maker

  • Langkah pertama siapkan perangkat yang akan anda gunakan.
  • Kemudian, buka aplikasi Play Store atau App Store dan download aplikasi GIF Maker.
  • Setelah download selesai, buka aplikasi tersebut dan cari tombol Video-Gif.
  • Pilih video singkat atau foto yang ingin anda jadikan Gif.
  • Atur durasi Gif yang anda inginkan dan atur warna atau font jika anda menggunakannya.
  • Setelah selesai, tekan tombol OK dan simpan centang tombol di pojok atas layar untuk menyimpannya sebagai Gif.
  • Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone anda dan pergi ke menu Profil.
  • Ketuk foto profil anda dan pilih opsi ubah.
  • Sekarang pilih Gif yang ingin anda jadikan foto profil di WhatsApp anda.

Setelah anda mengikuti panduan di atas, sekarang foto profil WhatsApp anda sudah berhasil diganti menjadi Gif yang bisa bergerak. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda yang ingin foto profilnya terlihat keren. Jangan lupa kunjungi kembali siterutekno.com untuk mendapatkan informasi unik lainnya setiap hari.

Bagikan:

Tags

SiteruTekno

Membahas semua Informasi Teknologi Terbaru

Leave a Comment