Cara Menambahkan Thumbnail YT di Android Terbaru

SiteruTekno

Cara Menambahkan Thumbnail YT di AndroidYoutube merupakan platform media sosial yang saat ini sedang populer dan banyak digunakan tentunya hampir di seluruh dunia. Itu karena dengan menggunakan platform media sosial seperti Youtube, kita dapat dengan mudah memublikasikan video yang kita buat untuk diperlihatkan kepada orang lain. Tentunya dengan ini kita bisa dengan mudah dikenali oleh orang lain walaupun kita belum pernah bertemu.

Aplikasi Youtube ini memiliki beragam fitur menarik yang memudahkan pengguna untuk membuat video yang ingin diunggah menjadi lebih menarik. Salah satu fitur tersebut adalah Thumbnail. Seperti yang sudah Anda ketahui, fitur thumbnail ini merupakan salah satu faktor penting yang membuat video yang Anda unggah menjadi lebih menarik, yang membuat orang lain penasaran dan ingin menonton video yang Anda buat. Thumbnail juga bisa diibaratkan sebagai bagian dalam sampul buku, di mana hanya dengan melihat bagian luar saja orang sudah tertarik untuk membacanya. Baca Juga : Cara Mengetahui Stalker Facebook dengan Mudah.

Bagi kamu yang saat ini berprofesi sebagai Youtuber atau konten kreator yang sering membuat thumbnail melalui aplikasi di HP. Sebagian dari Anda tentunya belum mengetahui cara upload thumbnail video youtube lewat HP. Oleh karena itu Anda dapat mengikuti beberapa tutorial yang kami berikan. Begini caranya:

Cara menambahkan thumbnail video YouTube melalui Android

Pertama, kamu bisa download aplikasi Youtube Studio di Google Playstore.

Kemudian buka aplikasi Youtube Studio yang sudah anda download.

Di Dashboard, Anda bisa masuk ke menu dengan mengklik tombol tiga garis di pojok kiri atas.

Pilih menu Video.

Selanjutnya pilih video Youtube yang ingin Anda edit thumbnail-nya.

Klik ikon pensil di bagian atas video YouTube yang telah Anda pilih.

Kemudian kamu bisa menekan kembali ikon pensil yang ada di pojok kiri atas.

Di bagian pengeditan thumbnail, Anda dapat memilih menu Ubah.

Pilih gambar di galeri Anda yang ingin Anda jadikan thumbnail untuk video YouTube Anda.

Setelah itu pilih Select dan akhiri dengan menekan tombol Save untuk menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan.

Akhir kata,

Itulah tutorial mudah cara menambahkan tumbnail Youtube di Hp Android. Semoga artikel ini dapat dipahami dan bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa untuk berkunjung kembali ke siterutekno.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Sekian dan sampai jumpa.

Bagikan:

Tags

SiteruTekno

Membahas semua Informasi Teknologi Terbaru

Leave a Comment