Cara Mengaktifkan Fitur Live Streaming Youtube Terbaru

SiteruTekno

Cara Mengaktifkan Fitur Live Streaming YoutubeYoutube merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling populer dan banyak digunakan hampir di seluruh dunia. Itu karena banyak konten yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, aplikasi Youtube juga memiliki banyak fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya. Salah satu fitur yang menarik untuk dibahas adalah fitur Live Streaming Youtube.

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna. Hal itu karena fitur ini bisa digunakan untuk berinteraksi antara pengguna yang sedang live streaming dengan live viewer. Selain itu, fitur live streaming saat ini banyak digunakan karena bisa dijadikan sebagai tempat penghasilan bagi sebagian pengguna. Namun bagi Anda yang baru ingin memulai live streaming, tidak bisa langsung memulai live streaming. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk bisa mengaktifkan fitur live streaming ini.

Sebenarnya mengaktifkan fitur live streaming bisa dikatakan cukup mudah. Namun, sebagian pengguna belum mengetahui cara mengaktifkan fitur live streaming ini. Ya, itu karena secara default jika Anda baru saja membuat akun Google atau akun Youtube. Anda tidak bisa langsung menggunakan fitur live streaming. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memulai live streaming di Youtube, Anda bisa mengikuti tutorial yang kami berikan untuk mengaktifkan fitur live streaming. Begini caranya:

Cara Mengaktifkan Fitur Youtube Live Streaming Dengan Mudah

  • Pertama kalian bisa membuka aplikasi Youtube untuk kalian para pengguna ponsel, kalian juga bisa membuka situs Youtube.com untuk para pengguna PC.
  • Untuk pengguna PC, Anda dapat memilih ikon tanda tambah di kanan atas, lalu pilih Go Live.
  • Sedangkan untuk pengguna ponsel Android/iOS, Anda juga bisa mengklik ikon tanda tambah di tengah aplikasi YouTube Anda, lalu pilih Go Live.
  • Nanti akan muncul peringatan bahwa fitur live streaming tidak aktif. Aktifkan fitur tersebut dengan memverifikasi nomor telepon kita.
  • Cukup pilih Aktifkan atau Mulai.
  • Masukkan nomor ponsel Anda dengan benar untuk proses verifikasi.
  • Lalu kamu masukkan 6 digit kode verifikasi yang sudah dikirimkan ke nomor handphone kamu melalui SMS.
  • Jika kode yang dimasukkan sudah benar, maka akun youtube atau channel youtube anda sudah bisa melakukan Live Streaming tanpa subscriber sekalipun.
  • Anda perlu menunggu 24 jam atau 1 hari untuk dapat langsung menggunakan fitur Live Streaming.

Akhir kata,

Itulah tutorial mudah cara mengaktifkan fitur live streaming Youtube dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk kunjungi kembali Siterutekno untuk membaca artikel menarik lainnya. Sekian dan terimakasih.

Bagikan:

Tags

SiteruTekno

Membahas semua Informasi Teknologi Terbaru

Leave a Comment